Bupati Mian Bagikan Bantuan Mekanisasi Pertanian Kepada Kelompok Tani

IMG-20191127-WA0042-512x288

BENGKULU UTARA, inibengkulu.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara memberikan berbagai bantuan mekanisasi pertanian, kepada kelompok tani yang berada di wilayah Bengkulu Utara.

Bantuan berupa 1 unit excavator mini, 2 unit traktor, 4 unit mesin penggilingan padi serta 4 unit motor bak pengangkut sampah.

Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, bertempat di halaman pemda setempat, Rabu (27/11/2019).

Bantuan tersebut diterima oleh Pemda Bengkulu Utara dari Kementerian pusat. Yakni kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pertanian dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

4 motor pengangkut sampah diberikan untuk Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya. Serta desa Gunung Selan dan desa Karang Suci, Kecamatan Argamakmur.

1 unit excavator, diberikan kepada kelompok tani ikan di Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya, yang dikelola oleh koperasi Mekar Jaya Mandiri III.

2 unit traktor dibagikan kepada kelompok tani desa Sido Maju desa Tanjung Dalam, Kecamatan Ulok Kupai. Dan kepada kelompok tani Tirto Kencono desa Air Simpang, Kecamatan Pinang Raya.

Kemudian, 4 unit mesin penggiling padi, dibagikan kepada kelompok tani Desa Kemumu dan desa Sidodadi, kecamatan Arma Jaya. Serta desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau, sebanyak 2 unit.

Kepada awak media Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mengatakan bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat ataupun kelompok tani dalam mekanisasi pertanian. Dapat meningkatkan hasil produksi dan tentunya meminimalkan biaya petani dalam melakukan produksi hasil pertanian.

Yang awalnya biaya produksi tinggi, sekarang bisa lebih murah. Yang awalnya mungkin menyewa alat dari pihak ketiga, namun sekarang sudah memiliki alat sendiri dari bantuan yang diberikan,” ujar Mian.

Diharapkan juga, kepada para kelompok tani dan masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dapat meningkatkan etos kerja.

Meningkatkan hasil produksi semaksimal mungkin, serta diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Mudah-mudahan nanti kita akan sensus lagi, dan mudah-mudahan angka kemiskinan kita dapat menurun lagi,” sampai Mian.

Dalam acara pembagian bantuan, dihadiri juga oleh Sekda Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara, Dandim O423 yang diwakili oleh Kasdim. Serta seluruh kepala OPD Bengkulu Utara.

 

Sumber : https://www.inibengkulu.com/

sidodadi

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

REKOMENDASI :

CARI DISINI

KALENDER UPDATE

May 2021
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

POS TERBARU

KATEGORI

Categories

ARSIP

Archives

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
× Chat Via Whatsapp